Terms And Conditions


Aplikasi Vtal.Id adalah sebuah aplikasi dari sistem jasa kesehatan/medis yang terintegrasi yang dikelola oleh PT. Aplikasih Indonesia Darurat (PT. AID) dengan menggunakan perangkat mobile, aplikasi web, dan perangkat lain yang saling berhubungan untuk membantu Pasien mendapatkan penanganan Jasa kesehatan/medis dan Perawatan medis lainnya dengan cara tercepat, sederhana, dan profesional yang akan membantu Pasien dan Rumah Sakit dalam memberikan jasa layanan medis kepada Pasien dalam keadaan darurat atau lainnya. Aplikasi Vtal.Id hanyalah jasa media perantara dan tidak bertanggung jawab atas segala permasalahan Anda dengan Pasien.

KETENTUAN UMUM

  • PT. Aplikasih Indonesia Darurat adalah suatu perseroan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia ("kami" atau "milik kami"). Aplikasi ini merupakan aplikasi perangkat lunak yang berfungsi sebagai sarana untuk memfasilitasi layanan jasa kesehatan/medis dengan menggunakan sistem aplikasi yang disediakan untuk digunakan Pihak Ketiga (Perawat atau Dokter atau Rumah Sakit dan/atau Mitra Ambulan) ("Penyedia-penyedia jasa kesehatan/medis"). Aplikasi ini menawarkan jasa informasi tentang layanan yang ditawarkan oleh Penyedia Layanan Jasa Kesehatan/Medis.

  • Jenis layanan yang dapat diminta melalui Aplikasi adalah Layanan Jasa medis dalam konsultasi medis dengan dokter, pelayanan perawatan medis dengan perawat atau bidan, pertolongan pertama kepada Pasien dengan menggunakan ambulan, pertolongan persalinan, dan Layanan lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu ("Layanan").

  • Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menerima permintaan untuk suatu Layanan kepada anda Penyedia Layanan Jasa Kesehatan/Medis. Penerima GPS - yang harus dipasang pada perangkat bergerak (smart phone) dimana anda telah mengunduh Aplikasi - mendeteksi lokasi Pasien dan mengirimkan informasi lokasi Pasien kepada Anda. Anda/Penyedia Layanan Medis memiliki kebijakan sendiri dan menyeluruh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Pasien atas Jasa Layanan Kesehatan/Medis yang akan Anda berikan.

  • Bahwa Anda wajib mengisi dan memenuhi semua data-data sebagaimana tercantum dalam Formulir Pendaftaran Aplikasi ‘VTal Doc’  dengan sebenar-benarnya;

  • Bahwa Anda wajib menginformasikan data tambahan dan/atau menyerahkan dokumen pendukung yang diminta oleh Pihak PT. AID dan memberitahukan secara tertulis kepada Pihak PT.AID jika ada perubahan-perubahan yang berkenaan dengan data-data yang telah diberikan berikut dokumen pendukungnya;

  • Jika informasi pribadi yang anda berikan kepada kami ada yang berubah, misalnya, jika anda mengubah alamat surel, nomor telepon, atau jika anda ingin membatalkan akun anda, mohon perbaharui rincian informasi Anda via Aplikasi secara langsung atau dengan mengirimkan permintaan anda kepada kami. Kami akan, sepanjang yang dapat kami lakukan, memberlakukan perubahan yang diminta tersebut dalam waktu lima belas (15) hari kerja sejak diterimanya pemberitahuan perubahan.

  • Anda hanya dapat menggunakan Aplikasi ketika anda telah mendaftar pada Aplikasi tersebut. Setelah anda berhasil mendaftarkan diri, Aplikasi akan memberikan anda suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang anda pilih.

  • Hanya anda yang dapat menggunakan akun anda sendiri dan anda berjanji untuk tidak memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas anda atau menggunakan akun anda. Anda tidak dapat menyerahkan atau mengalihkan akun anda kepada pihak lain.

  • Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada anda. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi anda, dengan cara apapun, yang mengakibatkan setiap penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas akun atau identitas anda, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan tersebut masih akan dianggap sebagai penerimaan pesanan yang sah, kecuali anda memberitahu kami tentang mengenai hal tersebut sebelum  Penyedia Layanan memberikan Konsultasi atau Layanan yang diminta. Anda hanya dapat memiliki 1 (satu) akun.

  • Anda tidak dapat menggunakan akun konsumen anda sendiri (atau akun milik konsumen orang lain) untuk melakukan pemesanan yang akan anda terima sendiri sebagai seorang Penyedia Layanan.

  • Kami tidak bertanggung jawab jika anda tidak memiliki perangkat yang sesuai atau jika anda telah mengunduh versi Aplikasi yang salah untuk perangkat anda.

  • Kami berhak untuk melarang anda untuk menggunakan Aplikasi lebih lanjut jika anda menggunakan Aplikasi dengan perangkat yang tidak kompatibel/cocok atau tidak sah atau untuk tujuan lain selain daripada tujuan yang dimaksud untuk penggunaan Aplikasi ini.

  • Anda berjanji bahwa anda hanya akan menggunakan suatu jalur akses yang diperbolehkan untuk anda gunakan.

  • Anda/Penyedia Layanan juga memiliki kebijakannya sendiri dan menyeluruh untuk memilih dan menerima arahan-arahan yang diberikan oleh Aplikasi tersebut. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Pasien, Aplikasi akan memberitahu Pasien dan memberikan informasi mengenai Anda, Seperti :

    • Nama Anda;
    • Umur Anda;
    • Lokasi Anda (Kota/Provinsi);
    • Spesialisasi & Pendidikan yang Anda tempuh;
    • Pengalaman Anda;
    • Penilaian pelayanan pasien;
    • Kemampuan untuk menghubungi Anda melalui Multi Chat.
    • Aplikasi ini juga memungkinkan Pasien untuk melihat perkembangan Anda menuju titik Lokasi Pasien, secara langsung/real time.
  • Aplikasi tidak boleh dipergunakan untuk mencari Layanan untuk:

    • Memanfaatkan Ambulan untuk kegiatan yang melanggar hukum.
    • Memanfaatkan Pasien untuk kegiatan usaha anda.
    • Memanfaatkan Pasien untuk kegiatan yang melawan hukum.
  • Dengan memberikan informasi kepada kami, anda menyatakan bahwa anda berhak untuk memberikan kepada kami informasi yang benar dan akurat yang akan kami jaga kerahasiannya.

  • Mohon menginformasikan kepada kami jika anda tidak lagi memiliki kontrol atas akun anda, sebagai contoh akun anda dengan cara bagaimanapun diretas (hack) atau telepon anda dicuri, sehingga kami dapat membatalkan akun anda dengan sebagaimana mestinya. Mohon diperhatikan bahwa anda bertanggung jawab atas penggunaan akun anda dan anda mungkin dapat dimintakan pertanggung jawaban, meskipun jika akun anda tersebut disalahgunakan oleh orang lain.

  • Kami berhak untuk memverifikasi data anda serta tidak memproses registrasi Anda yang tidak memenuhi persyaratan atau yang dicurigai tidak memberikan informasi yang sebenarnya.

PEMBERITAHUAN

  • Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: 

  • Ruko Dalton, Jalan Dalton Timur No. 15 Blok DLNT 015, Gading Serpong – Tangerang, atau ;

  • Email kami di: help@Vtal.Id.

  • (Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses bila diserahkan langsung, surat tercatat, atau alamat email yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di situs Vtal.Id yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.

  • Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda, jika dan bila:

  • Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda tersebut, atau;

  • Kami sudah memasang pemberitahuan tersebut di situs Vtal.Id yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.

SYARAT dan KETENTUAN

  • Syarat yang dibutuhkan untuk bergabung menjadi VTal Doctor  pada aplikasi Vtal.Id, yaitu:

    • Pendidikan Universitas jurusan kedokteran (melampirkan Ijazah)
    • Surat Izin Praktek (SIP)
    • Surat Kelakuan Baik (SKCK)
    • Surat Keterangan Sehat dari Dokter
    • Surat Persetujuan Untuk bekerja dari Suami/Istri bila sudah berkeluarga
    • Surat Pengalama Kerja (CV)
  • Anda wajib memberikan informasi yang benar dan lengkap mengenai spesifikasi alamat dan spesifikasi Jenis Layanan Jasa Kesehatan/Medis.

  • Vtal tidak menyediakan alat ataupun prasarana medis. Pelayan Jasa Kesehatan/Medis bertanggung jawab untuk mempunyai alat medis berkenaan jenis orderan Layanan Jasa Kesehatan/Medis yang dipesan oleh Pasien.

  • Anda akan memperlakukan Pasien dengan Profesional, hormat dan tidak akan terlibat dalam perilaku atau tindakan yang tidak sah, mengancam atau melecehkan ketika memberikan Layanan Jasa Kesehatan/Medis.

  • Anda tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi untuk tujuan penipuan atau menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain atau melakukan pemesanan palsu.

  • Bahwa Anda tidak berhak untuk membatalkan pesanan yang telah diterima dan Dokter tetap harus merubah jadwal konsultasi atau kegiatan yang telah diorder oleh Pasien dan Anda terikat untuk memenuhi persyaratan yang timbul sehubungan dengan pesanan;

  • Bahwa Anda wajib memberitahu alasan kepada Pasien untuk setiap perubahan pelaksanaan konsultasi atau transaksi atas order Pasien yang dikarenakan halangan dan ketidakmampuan yang dimiliki Dokter atas orderan Pasien tersebut;

  • PT. AID sebagai Perusahaan aplikasi kesehatan/medis Vtal, tidak bertanggung jawab dalam hal:

  • Kami tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil maupun immateriil yang timbul dari pemakaian Aplikasi oleh Anda, atau atas klaim apapun yang terkait dengan pemakaian Aplikasi oleh Anda. dan oleh karenanya setiap hal yang berkaitan dengan, pelaksanaan layanan atau konsultasi dengan VTal Doc yang dilakukan oleh Anda dan hasil pemeriksaan dokter, atau hal lain yang berkaitan dengan itu, adalah bukan merupakan tanggung jawab Kami.

  • Kami tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian atau kerugian langsung maupun tidak langsung yang disebabkan oleh interaksi antara Anda dengan para Pasien, Dokter, Rumah sakit dan Driver Ambulan. Kami juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau tindakan kriminal yang dilakukan oleh para Pasien, Dokter, Driver Ambulan dan Rumah sakit selama pelaksanaan layanan jasa kesehatan/medis. Dalam hal ini, Anda, Dokter, Pasien, Driver Ambulan dan Rumah sakit hanya merupakan mitra kerja Kami, bukan pegawai, agen atau perwakilan Kami.

  • Dengan menggunakan Aplikasi, Anda setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda ataupun kepada pihak lainnya untuk segala kerugian yang disebabkan oleh tindakan yang diambil Anda atau pihak lain berdasarkan resep obat, vitamin, alat kesehatan/medis atau hal lain yang berkaitan dengan itu, adalah bukan merupakan tanggung jawab Kami. Ketentuan tersebut di atas akan tetap berlaku meskipun Anda tidak lagi menggunakan Aplikasi.

  • Bahwa PT. AID tidak bertanggung jawab dan/atau dibebaskan terhadap kerugian yang diderita oleh Pasien yang disebabkan segala ketidakbenaran dan/atau tidak disampaikannya perubahan data dan/atau tidak adanya konfirmasi kepada PT. AID;

  • Bahwa PT. AID tidak bertanggung jawab dan/atau dibebaskan terhadap kerugian disebabkan kondisi keadaan alam, masalah personal Anda ataupun kelalaian Anda, dan kehendak Pencipta (Tuhan yang Maha Kuasa) yang diluar kekuasaan PT. AID, dan oleh karenanya PT. AID tidak dapat dipersalahkan untuk membayar kerugian oleh sebab kegagalan orderan tersebut;

  • Bahwa Anda bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan dengan PASIEN atau Pihak Keluarga PASIEN tanpa melibatkan PT. AID, apabila Dokter  melakukan kelalaian yang dilakukannya sendiri (Salah diagnosa/ konsultasi, salah melakukan tindakan medis, melakukan kecurangan yang menyebabkan kerugian dan kelalaian yg lainnya);

  • Bahwa Anda sepakat untuk menjaga kerahasiaan semua informasi, data, dokumen, pengetahuan yang timbul dan diperoleh dalam pelaksanaan medis (“Informasi Rahasia”) dan tidak akan mengungkapkannya kepada Pihak ketiga dan/atau Pihak manapun tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Pihak Pasien, sesuai dengan kode etik jabatan;

  • Anda dapat mengakhiri Perjanjian ini sebelum berakhir masa berlakunya dengan mengirimkan pemberitahuan secara tertulis kepada PT. AID, selambat-lambatnya 2 (dua) minggu sebelum tanggal efektif pengakhiran Perjanjian ini.

  • Dalam hal pengakhiran Perjanjian ini, paling lambat 3 (tiga) hari sejak berakhirnya Perjanjian, Dokter wajib mengembalikan semua perlengkapan yang dipinjamkan atau disediakan oleh PT.AID, dan melunasi setiap jumlah-jumlah yang masih terhutang kepada PT. AID.

PENUTUP

  • PT. AID, sebagai pemilik dari Aplikasi Vtal.Id, atas dasar pertimbangannya sendiri, dapat mengubah atau menambahkan Persyaratan dari waktu ke waktu. Perubahan atau penambahan atas Persyaratan tersebut akan berlaku setelah PT. AID mengumumkan perubahan atau penambahan Persyaratan tersebut di lokasi ini yang dapat mencakup perubahan atau penambahan kebijakan yang sudah ada dalam Persyaratan atau syarat dan ketentuan tambahan. PASIEN menyetujui bahwa akses atau penggunaan atas Aplikasi Vtal.Id maupun kelanjutan kerjasama Pasien setelah tanggal pengumuman atas perubahan Persyaratan akan diartikan bahwa Pasien setuju untuk terikat oleh Persyaratan, sebagaimana telah diubah atau ditambahkan.

  • Hubungan Kami dengan Anda merupakan suatu hubungan independen dan tidak memiliki hubungan keagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan dibuat atau dibuat dengan adanya Perjanjian ini.

  • Kami memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut hak Kami untuk setiap pelanggaran atas Perjanjian ini sepanjang yang dimungkinkan dan diperkenankan oleh hukum. Anda dengan ini mengakui bahwa Kami memiliki hak untuk memonitor akses penggunaan situs dan Aplikasi untuk memastikan kepatuhan dengan Perjanjian ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.

  • Kami berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan, seperti menutup akun, menarik subsidi, menarik cashback, membatalkan transaksi, menahan dana, serta hal-hal lainnya jika ditemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh Anda atas Syarat dan Ketentuan Kami dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.

  • Perjanjian ini diatur oleh dan harus ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

  • Segala sengketa yang berkaitan dengan Perjanjian ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya sengketa di BANI, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

  • Anda telah membaca semua poin dari perjanjian ini, memahami dan menerima semua syarat dan ketentuan dari perjanjian ini, mengklik persetujuan secara elektronik merupakan bentuk pernyataan persetujuan atas ketentuan Perjanjian ini sehingga Perjanjian ini sah, dan Perjanjian ini berlaku dan mengikat PARA PIHAK sejak Perjanjian ini di setujui.

App Features

Aplikasih Indonesia Darurat

Tentang kami

Hubungi kami

Kunjungi kami

© 2019 PT Aplikasih Indonesia Darurat. All rights reserved.